Jumat, 08 Februari 2013

" 20 BERKAT "


20 BERKAT

1. mengapa saya berkata
"Saya tidak bisa" jika
Alkitab mengatakan bahwa saya bisa melakukan segala
sesuatu di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada saya (Fil 4:13)?

2. Mengapa saya merasa
kurang jika saya tahu
bahwa Allah akan
memenuhi segala keperluan saya menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus (Fil 4:19)?

3. Mengapa saya harus
merasa takut jika Alkitab
berkata bahwa Tuhan tidak memberi saya roh
ketakutan, melainkan roh
yang membangkitkan kekuatan, kasih, ketertiban (2 Tim 1:7)?

4. Mengapa saya harus
merasa kurang iman jika
saya tahu bahwa Allah
telah mengaruniakan
kepada saya ukuran iman
tertentu (Rom 12:3)?

5. Mengapa saya menjadi
lemah jika Alkitab berkata
bahwa Allah adalah terang dan keselamatan saya dan bahwa saya akan tetap kuat dan akan bertindak (Maz 27:1, Dan 11:32)?

6. Mengapa saya harus
membiarkan iblis menang
atas hidup saya jika Roh
yang ada di dalam saya
lebih besar dari pada roh
yang ada di dalam dunia (1 Yoh 4:4)?

7. Mengapa saya harus
pasrah kalah jika Alkitab
berkata bahwa Allah dalam Kristus selalu membawa kita di jalan
kemenanganNya (2 Kor 2:14)?

8. Mengapa saya harus
kekurangan hikmat jika
Kristus sendiri telah
menjadi hikmat bagi saya
dan Allah akan memberi
hikmat jika saya minta padaNya (1 Kor 1:30; Yak
1:5)?

9. Mengapa saya harus
depresi jika saya dapat
mengingat bahwa saya
dapat berharap pada Allah yang kasih setiaNya tidak habis-habisNya setiap pagi (Rat 3:21-23)?

10. Mengapa saya harus
kuatir, resah, dan rewel jika saya dapat menyerahkan segala kekuatiran saya
pada Tuhan yang
memelihara saya (1 Pet 5:7)?

11. Mengapa saya harus
selalu hidup dalam beban
jika saya tahu bahwa di
mana ada Roh Allah, ada
kemerdekaan, dan Kristus
telah memerdekakan kita (2 Kor 3:17; Gal 5:1) ?

12. Mengapa saya harus
merasa terhukum jika
Alkitab berkata bahwa saya tidak ada lagi di bawah penghukuman sebab saya di dalam Kristus (Rom 8:1) ?

13. Mengapa saya harus
merasa sendirian jika
Yesus berkata Ia akan
selalu menyertai saya,
tidak akan membiarkan dan tak akan meninggalkan saya (Mat 28:20; Ibr 13:5)?

14. Mengapa saya harus
merasa terkutuk atau
merasa saya menjadi
korban nasib sial jika
Alkitab berkata bahwa
Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum taurat sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu (Gal 3:13-14) ?

15. Mengapa saya harus
merasa tidak puas dalam
hidup ini jika saya,seperti
Paulus, bisa belajar untuk menjadi puas dalam segala keadaan (Fil 4:11) ?

16. Mengapa saya harus
merasa tidak layak jika
Kristus telah dibuat
menjadi dosa karena kita,
supaya di dalam Dia kita
dibenarkan oleh Allah (2 Kor 5:21) ?

17. Mengapa saya merasa
takut disiksa orang jika
saya tahu bahwa jika Allah
di pihak saya tidak ada
yang akan melawan saya
(Rom 8:31) ?

18. Mengapa saya harus
bingung jika Allah adalah
Raja Damai dan Ia memberi
saya pengetahuan melalui
RohNya yang diam di
dalam kita (1 Kor 14:33;2:12)

19. Mengapa saya harus
terus-menerus gagal dan
jatuh jika Alkitab berkata
bahwa sebagai anak Allah
saya lebih daripada orang-orang yang menang dalam segala hal, oleh Dia yang
telah mengasihi saya (Rom 8:37)?

20. Mengapa saya harus
membiarkan tekanan hidup mengganggu saya jika saya dapat punya keberanian
karena tahu Tuhan Yesus
telah menang atas dunia dan penderitaan (Yoh
16:33)? " Diamlah dan
ketahuilah, bahwa Akulah
Allah ! " (Mazmur 46:11a)


IMMANUEL
JESUS BLESSING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar