Selasa, 19 Februari 2013

Kenali Tuhanmu


Dalam Yohanes 9 diceritakan tentang orang buta yang disembuhkan oleh Yesus. Orang-orang yang mengetahui kejadian ini bertanya kepada dia, bagaimana ia bisa melihat lagi. Dan ini adalah pertanyaan yang salah.
Seringkali kita melihat ke belakang apa yang sudah terjadi dan berusaha melihat salah siapa sampai kita seperti ini. Tetapi itu semua adalah supaya kemuliaan Tuhan dinyatakan dalam hidup kita.

Dalam kisah ini si orang buta ditanya empat kali, dan semua pertanyaan yang diajukan salah. Jika kita bertanya, pertanyaan yang kita ajukan haruslah benar. Karena jika pertanyaannya salah maka jawaban yang diberikan tidak memiliki arti lagi. Semua pertanyaan yang diajukan adalah bertanya “BAGAIMANA”. Orang yang mencari “BAGAIMANA” tidak akan pernah mendapat jawaban yang benar. Pertanyaan yang benar adalah “SIAPA”.

Yesus menyembuhkan orang dengan berbagai macam cara, karena itu “BAGAIMANA” bukanlah pertanyaan yang benar. Yesus mau menunjukkan agar kita tidak perpegang pada cara tetapi berpegang pada siapa yang menyembuhkan. Ketika kita berpegang kepada “BAGAIMANA” untuk mendapat jawaban, akan kehilangan kebenaran.

Tanyakannlah pertanyaan yang benar. Siapakah Yesus..?? Siapakah Yesus yang aku kenal dalam hidupku. Ini adalah pertanyaan yang terpenting, karena ini adalah fondasi dari kehidupan kita. Yang paling beruntung dalam hidup adalah ketika kita mengenal Yesus adalah Mesias Anak Allah yang hidup.

“BAGAIMANA” yang kita lakukan barulah berarti kalau kita sudah mengenal Tuhan (SIAPA). Berhentilah mencari “BAGAIMANA”, mulailah mencari “SIAPA”.

Dalam Lukas 19 diceritakan tentang Zakheus yang mencari “SIAPA” dan ia mendapatkan. Apakah kita merasa berat menjadi orang Kristen? Jika jawabannya adalah “Ya”, itu mungkin karena kita bertanya “BAGAIMANA”. Kalau kita mulai mencari “SIAPA”, maka semua akan menjadi ringan.

Pertanyaannya bukan “BAGAIMANA” caranya berubah, tetapi “SIAPA” yang dapat mengubah hidup kita. Alihkan pandangan kita dari “BAGAIMANA” kita bisa melakukan, menjadi “SIAPA” yang menolong kita.

Tuhan Yesus aku ingin mengenal engkau lebih lagi melalui doa-doaku. Amin..

IMMANUEL
JESUS BLESSING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar