Selasa, 12 Februari 2013

KATA-KATA HIKMAD ( 2 )

Kesedihan atau penyesalan yang berlarut-larut akan mengundang kehilangan yang lebih besar lagi, bahkan juga kehilangan kesempatan yang berharga.

Terkadang kesulitan besar harus terjadi supaya kita menjadi terdesak sehingga lebih giat untuk mencari Tuhan.

Tuhan yang telah memanggil kita, Dia juga yang akan memperlengkapi, memampukan, dan menyempurnakan setiap tanggung jawab yang diberikan kepada kita.

Pengampunan akan kita terima ketika kita mengakui dosa kita di hadapan Tuhan. Dan kesembuhan akan kita terima ketika kita mengakuinya di hadapan sesama dan kemudian didoakan oleh sesama.

Terkadang Tuhan memberikan suatu tahapan yang panjang untuk kita lalui. Namun, jika kita setia dan tidak tawar hati melaluinya, maka kita akan melihat hasil yang indah di akhirnya.

Bersemangatlah, sebab orang lain juga bisa ikut merasakan kehadiran dan penyertaan Tuhan lewat semangat Anda.

Orang yang bersemangat sebenarnya sedang menunjukkan begitu besarnya kekuatan Tuhan dalam hidupnya.

Jangan menyesuaikan kebenaran dengan diri kita sendiri, tetapi sesuaikanlah diri kita dengan kebenaran. Kebenaran tidak akan berubah mengikuti kita, tetapi kita yang harus berubah mengikuti kebenaran.

Nasi tanpa lauk pauk akan terasa hambar. Demikian juga, membaca Firman tanpa merenungkan, melakukan, dan membagikannya kepada sesama akan terasa jenuh.

Karena merasa hebat, kita terkadang berlari dengan kekuatan kita sendiri sebelum diberi petunjuk oleh Tuhan untuk melangkah.

Sehebat apapun seseorang, dia tidak akan menghasilkan sesuatu yang berarti, jika dia tidak mempunyai kerendahan hati untuk bersatu hati melakukan hal yang benar dengan orang lain.

Kita mampu menjadi pribadi yang taat dan setia bukan karena kekuatan kita, melainkan karena Kristus yang telah hidup di dalam kita.

Semakin banyak membaca dan merenungkan Firman, semakin kita dapat membedakan keinginan-keinginan apa saja yang berkenan dan tidak berkenan di hadapan Tuhan.

Tuhan memang akan menjauhkan kita dari pencobaan, tetapi kita juga harus menjauhi tempat-tempat di mana kita dapat dengan mudah dicobai.

Pernahkah Anda mengasah pisau? Mengasihi itu seperti mengasah sebilah pisau, yang tidak dapat menjadi tajam hanya dengan sekali gesekan. Kasih Anda menjadi semakin tumpul atau semakin tajam, tergantung pada kesediaan dan kesetiaan Anda untuk mengasahnya.

Kenyamanan membentuk kemalasan, ketidaknyamanan membentuk kedewasaan

Hari boleh berlalu, tetapi jangan sampai hari berlalu tanpa berdoa dan bersyukur kepadaNya

Firman Tuhan ibarat timbunan emas di dalam tanah. Jika kita tidak menggalinya kita tidak akan pernah mendapatkannya, tetapi jika kita mau setia menggali dan saat kita mendapatkan "emas-emas" tersebut kita tidak akan mau berhenti menggali lebih dalam lagi.

Dapatkan semangat ilahi dari Tuhan dengan terus membaca dan merenungkan Firman Tuhan supaya kita menjadi pribadi yang bersemangat yang tetap kuat menghadapi setiap tantangan

Cara terbaik untuk membangkitkan semangat diri sendiri adalah dengan cara membangkitkan semangat orang lain.

Janganlah mencari Tuhan karena Anda membutuhkan jawaban, tetapi carilah Tuhan karena Anda tahu bahwa Dialah jawaban yang Anda butuhkan.

Jangan takut ketika Anda telah melakukan kebenaran, sebab Allah yang akan membela Anda.

Saat kita tidak mengindahkan "batu-batu" kecil yang Tuhan berikan untuk menyadarkan kita, terkadang Tuhan perlu melemparkan "batu besar" supaya kita berbalik kepadaNya dan bertobat dari kelakuan kita

Ketika kita mulai tawar-menawar untuk melakukan kebenaran Firman Tuhan, sadarilah bahwa kita telah membuka celah bagi dosa yang sedang mengintip di muka pintu hati kita.
Janganlah kita memposisikan diri kita lebih tinggi daripada Tuhan dengan jalan menahan pengampunan buat sesama.

Tuhan lebih tertarik dengan hati kita daripada pelayanan dan segudang prestasi yang kita capai.

Masa single adalah kesempatan yang paling terbaik untuk memberikan hatimu sepenuhnya kepada Tuhan

Tuhan terlebih suka mendengar kita meminta hal rohani sebab hal jasmani pasti disediakan olehNya tanpa kita harus meminta

Jatuh cinta kepada Allah merupakan kisah yang terbesar dari segala kisah asmara; mencari Tuhan merupakan petualangan terbesar; menemukan Tuhan adalah prestasi terbesar bagi manusia..

Apa pun yang kita capai melalui hikmat dan kekuatan manusia adalah terbatas dan akan berlalu bersama dunia.

Jika Anda tidak belajar memberi, pada akhirnya Anda hanya akan menuntut.

Jika impian kita tidak dapat terpenuhi, ada baiknya jika kita dapat membantu orang lain mencapai impian mereka.

Tidak ada perbuatan di dunia ini yang memiliki nilai kekal jika dilakukan di luar Allah.

Jika saya bisa melihat lebih jauh daripada orang lain, itu bukan karena saya hebat, melainkan karena saya berdiri di atas bahu seorang raksasa.

Kebaikan terbesar yang dapat Anda lakukan untuk orang lain bukan hanya membagikan kekayaan Anda, melainkan juga mengungkapkan kekayaan orang tersebut.

Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya. Jadi, berikan dorongan semangat buat sesama karena semangat dapat memacu orang untuk terus maju.

Semakin panjang daftar kekhawatiran Anda, semakin kecil pula Allah di mata Anda.

Pernikahan dapat menjadi hambar dan berujung pada perceraian ketika motivasi hati tidak benar.

Hadiah terbesar yang dapat Anda berikan kepada orang lain adalah kasih dan penerimaan tanpa syarat.

Orang yang berjiwa besar meninjau suatu masalah dari segala sudut pandang tanpa adanya suatu prasangka
Jika yang di dalam hati masih terasa sakit, di luarnya juga akan sakit, dan perilaku yang akan kita keluarkan adalah "penyakit"

Amarah yang disimpan dalam hati bukanlah solusi untuk tidak marah, melainkan bom waktu yang akan meledak, saat berulang kali mendapati kejengkelan yang sama.

Solusi tidak tergantung baik atau buruknya nasehat yang diberikan karena nasehat yang buruk pun bisa menjadi solusi yang hebat saat kita meresponinya dengan benar.

Ketika Anda sedih, pandanglah Yesus sebagai Bapa. Ketika Anda salah, pandanglah Yesus sebagai Raja.

Ketika Anda berharap, pandanglah Yesus sebagai Juru Selamat. Ketika Anda bimbang, pandanglah Yesus sebagai Penasehat.

Komunitas yang mengenakan kasih Tuhan sebagai dasarnya, akan menjadi rumah di mana penghuninya dapat menjadi diri sendiri tanpa harus merasa takut mendapatkan penghakiman ataupun penolakan

Jangan kompromi dengan satu ketidaktaatan karena satu ketidaktaatan akan membawa kita kepada ketidaktaatan yang lain

Ada konsekuensi dari setiap ketidaktaatan, tetapi ada juga buah dari setiap ketaatan.

Jika Anda sudah menjadi orang tua, seorang Ayah atau seorang Ibu. Ingatlah, jangan hanya mengisi perut anak Anda dengan makanan. Isi juga hatinya dengan ajaran yang menyehatkan, yaitu Firman Tuhan. Anda sendiri harus belajar, jika ingin mengajar.

Jika Anda memilih takut akan Tuhan, Anda akan mengerti apa itu keberanian yang sesungguhnya.


IMMANUEL
JESUS BLESSING


Tidak ada komentar:

Posting Komentar