Minggu, 10 Februari 2013

KATA-KATA HIKMAD ( 1 ).

Banyak orang tidak dapat menyadari kebaikan Tuhan karena mereka tidak mau melepaskan apa yang dianggapnya terbaik baginya.

Banyak orang tidak dapat melihat dan menerima yang terbaik dari Tuhan karena mereka tidak mau melepaskan apa yang dianggapnya terbaik baginya.

Kita tidak dapat mengubah masa lalu, tetapi kita memiliki kesempatan untuk mengubah masa depan kita menjadi lebih baik dari masa lalu kita dengan berespon benar hari ini.

Ketika kita masih menggenggam ketakutan, maka kita tidak dapat melihat harapan. Namun, ketika kita mau melepaskan diri dari ketakutan itu, kita akan dapat melihat impian-impian yang Allah taruh dan torehkan dalam hati kita.

Ketika kita dikasihi, kita akan merasakan kasih secara emosional sehingga kasih menjadi sebuah perasaan. Namun, ketika kita mengasihi, Allah menempatkan kasih itu dalam kehendak kita karena kasih adalah perintah, sehingga kasih menjadi sebuah keputusan.

Jangan terlalu fokus dengan apa yang tidak kita miliki, melainkan fokuslah dan kembangkanlah apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita.

Jangan berusaha melihat dulu baru percaya, tetapi percayalah dulu kepada Tuhan, maka Anda akan melihat hal-hal besar dan ajaib terjadi dalam hidup Anda.

Donorkan kasih Allah yang telah didonorkan kepada kita untuk orang-orang yang belum mendapatkannya.

Pancarkan kasih Kristus yang ada di dalam diri Anda kepada sesama, supaya mereka juga dapat merasakan kasih Kristus dalam hidup mereka.

Seseorang yang selalu mengandalkan kekuatannya sendiri, langkahnya akan terhenti di tengah pertandingan iman. Namun, seseorang yang selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya akan berlari sampai garis akhir dan menggenggam kemenangan.

Bukan kegagalan yang membuat kehidupan seseorang terpuruk. Yang menyebabkan kehidupan seseoarang terpuruk adalah akibat dia tidak mau bangkit dari kegagalan.

IMAN membuat segala sesuatu menjadi nyata, PENGHARAPAN membuat kita dapat bertahan melewati apapun, dan KASIH membuat segala sesuatu menjadi sempurna.

Setelah Anda menerima kasihNya, pastikan Anda bertumbuh. Setelah bertumbuh, pastikan Anda berbuah. Setelah berbuah, pastikan Anda bermultiplikasi.

Jangan hanya mengalami kuasa Tuhan secara pribadi, alamilah juga kuasaNya di dalam komunitas.

Mau sehebat apapun manusia, dia tetap harus terus belajar. Hal yang tidak bisa manusia berhenti belajar adalah belajar mengasihi Tuhan dan sesama.

Jangan sembunyikan Kristus di balik kehebatan kita, tetapi biarkan kita yang bersembunyi di balik kehebatan Kristus.

Setiap orang percaya membutuhkan dukungan sesama saudara seiman agar dapat saling menjaga supaya tetap berada di jalan Tuhan.

Benih Firman Tuhan akan bertumbuh, berbuah, dan berlipat kali ganda ketika tertanam di dalam hati yang benar dan murni.

Seseorang dapat berubah menjadi lebih baik ketika dia diberikan kasih dan pengampunan bukan penghakiman.

Apabila kita terus-menerus melepaskan pengampunan bagi orang yang selalu menyakiti kita, maka kita akan sampai pada kondisi di mana kita tidak lagi merasa terluka ketika disakiti.

Sebelum hatimu tertuju kepada seseorang, pastikan Tuhanlah yang tetap memiliki hatimu.

Firman Tuhan itu ajaib, bahkan hidup Anda akan dibuat ajaib ketika Firman itu hidup dalam hati Anda.

Orang hanya menyakiti hati kita sekali, tetapi seringkali didapati kitalah yang menyakiti hati kita sendiri berkali-kali setelahnya karena terus mengingat-ingat dan tidak belajar melepaskan pengampunan.

Tuhan tidak akan memberi Anda sesuatu yang besar apabila Dia tidak melihat kesetiaan Anda dalam hal-hal kecil.

Akar pahit yang tidak segera dibereskan dan dicabut dari hati kita akan menjalar ke seluruh bagian dalam hidup kita, walaupun perlahan, tetapi pasti akan melumpuhkan potensi maksimal yang ada dalam diri kita. Segera bereskan akarnya dan jadilah pemenang!

Jangan terus berpikir tentang apa yang tidak ada pada kita. Pakailah dan maksimalkanlah dulu apa yang ada pada kita, maka kita akan melihat bagaimana Tuhan mewujudkan hal-hal besar menjadi kenyataan dalam hidup kita.


IMMANUEL
JESUS BLESSING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar