Jumat, 15 Februari 2013

"Memahami Kata PERCAYA."

Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup” (Yohanes 7:38).

Kita menginginkan sesuatu dari Allah? Kesembuhan? Pemulihan? Pertolongan? Anugerah? Karunia-karunia Roh Kudus? Pahamilah terlebih dahulu kata “percaya”. Bila kita melakukannya, maka kita pasti mendapatkan semua yang Allah janjikan. Sebab itulah yang dikatakan oleh Yesus kepada kita.

Dalam Alkitab kata “percaya” dipakai kurang lebih sebanyak 343 kali, baik itu di dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Kata “percaya” dalam bahasa Yunani adalah pisteuo [kata kerja] artinya “diyakinkan tentang” kebenaran Allah yang disingkapkan, sedangkan kata bendanya adalah pistis artinya “keyakinan.”

Lalu siapa yang akan menyingkapkan kebenaran Allah di dalam diri kita? Roh Kudus! Ya, hanya Roh Kudus – yang tinggal di dalam diri [roh] kita – saja yang bisa menyingkapkannya. Sekali Firman Allah disingkapkan di dalam roh kita, maka kita akan memiliki iman atau keyakinan untuk mempercayai janji-janji Allah. Haleluya!!!

Sebenarnya tidak sulit untuk mempercayai Firman Allah. Sebab roh kita yang baru ­- yang telah mengalami kelahiran kembali saat PERCAYA kepada Yesus – di samping menjadi tempat kediaman Roh Kudus juga memiliki kemampuan untuk MEMPERCAYAI apa saja yang dikatakan Allah dalam Firman-Nya.

Oleh sebab itu percayalah kepada Tuhan Yesus sebab Dia adalah Firman! Di dalam roh kita terdapat sungai kehidupan. Dengan percaya, maka kita akan menjebol sungai kehidupan yang ada di dalam roh kita sehingga aliran-aliran air hidup [Roh Kudus] yang ada di dalam roh kita akan mengalir dengan kuat. Sungai sukacita mengalir. Sungai damai sejahtera mengalir. Sungai kesembuhan mengalir. Sungai urapan mengalir. Segala sungai berkat Allah akan mengalir!

PERCAYA juga akan membuat gunung-gunung yang ada di dalam kehidupan kita rata dengan tanah. Tetaplah PERCAYA maka kita akan melihat banyak mukjizat terjadi dalam hidup kita. Tidak ada yang bisa mengalahkan orang yang mempercayai Firman Allah.

Renungan:

Bagian kita adalah PERCAYA. Bagian Allah menggenapi apa yang kita percayai itu. Dan PERCAYA adalah syarat mutlak untuk mendapat janji-janji Allah. Mari kita belajar mulai dari sekarang untuk selalu percaya kepada Tuhan. Percaya kepada Allah adalah pintu menuju berkat-berkat Allah.

IMMANUEL
JESUS BLESSING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar