Kamis, 07 Februari 2013

"Pemuda n Pendeta"


Salam Damai Sejahtera...

Seorang pemuda yg lama sekolah
di negeri paman Sam kembali ke
tanah air. Sampai di rumah ia
minta orangtuanya untk mencari
Guru agama, Pendeta atau
siapapun yg bisa menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya
Orangtua pemuda itu
mendapatkan pendeta.

Pemuda: Anda siapa? apakah bisa
menjawab pertanyaan2 saya?

Pendeta: Saya hamba Tuhan dan
dgn izin-Nya, saya akan menjawab
pertanyaan anda

Pemuda: Anda yakin? Profesor dan banyak org pintar saja tdk
mampu menjawab pertanyaan
saya.

Pendeta: Saya akan mencoba
sejauh kemampuan saya

Pemuda: Saya punya 3 pertanyaan=

1. Kalau memang Tuhan ada,
tunjukkan wujud Tuhan kpd saya

2. Apakah yg dinamakan Takdir

3. Kalau setan diciptakan dari api
kenapa dimasukan ke neraka yg dibuat dari api, tentu tdk
menyakitkan buat setan sebab
mereka memiliki unsur yg sama.
Apakah Tuhan tdk berpikir sejauh
itu?

Tiba-tiba Pendeta tersebut
menampar pipi si Pemuda dengan
keras.

Pemuda (sambil menahan sakit):
Kenapa anda marah kpd saya?

Pendeta: Saya tdk marah. Tamparan itu adalah jawaban saya
atas 3 pertanyaan yg anda ajukan
kepada saya.

Pemuda: Saya sungguh tdk
mengerti

Pendeta: Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda: Tentu saja saya merasakan
sakit

Pendeta: Jadi anda percaya bahwa
sakit itu ada?

Pemuda: Ya Pendeta: Tunjukan pada saya
wujud sakit itu..!!

Pemuda: Saya tdk bisa

Pendeta: Itulah jawaban
pertanyaan pertama, kita semua
merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Pendeta: Apakah tadi malam anda
bermimpi akan ditampar oleh
saya?

Pemuda: Tdk

Pendeta: Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah
tamparan dari saya hari ini?

Pemuda: Tdk

Pendeta: Itulah yg dinamakan
Takdir

Pendeta: Terbuat dari apa tangan yg saya gunakan untuk menampar
anda..??

Pemuda: kulit

Pendeta: Terbuat dari apa pipi
anda..??

Pemuda: kulit

Pendeta: Bagaimana rasanya
tamparan saya?

Pemuda: sakit..

Pendeta: Walaupun Setan terbuat
dari api dan Neraka terbuat dari
api, jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan menjadi tempat
menyakitkan untuk setan.

Berbahagialah mereka yang tidak
melihat namun percaya....


JESUS BLESSED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar