Jumat, 08 Februari 2013

" PEMURIDAN "


Pemuridan adalah proses pendewasaan rohani, seseorang yang baru "lahir baru", sehingga tercapai:

*Pengetahuan yang benar
tentang Anak Allah (Kolose
3:10)

*Menjadi seperti Kristus dalam karakter (2 Korintus
3:18; Filipi 2:5)

*Cakap dalam melayani (2 Timotius 2:2)

Menjadi Kristen tanpa pernah menjadi MURID, akan membuatnya hanya sebagai "bayi-bayi rohani". Seorang bayi
hanya mengkonsumsi susu, demikian juga bayi rohani. Mereka tidak dapat mengkonsumsi makanan keras. "Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa" (Ibrani 5:11-14; 1 Korintus 3:2). Bahkan banyak terjadi orang yang baru saja menerima Tuhan Yesus meninggalkan imannya dari Tuhan. Hal itu terjadi karena yang bersangkutan tidak segera dimuridkan.

Pemuridan itu merupakan hal yang penting untuk dilakukan bukan hanya karena alasan- alasan di atas, tetapi lebih dari itu, karena pemuridan merupakan Amanat Agung Tuhan Yesus sebelum Ia naik ke surga; "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku..." (Matius 28:19). Mengakui Kristus sebagai Tuhan, berarti mengakui bahwa perintah-Nya mutlak untuk dilakukan.

Ketika Yesus memanggil orang-orang itu untuk mengikut -Nya, Dia menginginkan mereka agar selalu bersama-Nya dan mengajarkan kabar baik dari kerajaan Allah (Mrk. 1:14,39; 6:12).

Tugas pertama perlu pengawasan langsung dari Yesus, yaitu mempelajari firman-Nya dan cara-Nya menafsirkan Kitab Suci, serta memperhatikan perilaku-Nya.
Tugas kedua, Yesus mengutus mereka memberitakan Injil (Mrk. 3:14-15), yaitu memberitakan apa yang dikatakan-Nya dan melakukan apa yang diperbuat-Nya. Selama mereka mengerjakan tugas-tugas ini, mereka terus sepenuhnya bergantung pada Yesus.

Kini, Yesus masih memanggil pengikut -pengikut -Nya untuk mengikuti proses pemuridan yang sederhana , tetapi penuh kuasa ini. Pemuridan yang dijalani dengan senantiasa bersama-Nya, menjalankan perintah-Nya, dan hidup sesuai teladan yang diberikan-Nya.

IMMANUEL
JESUS BLESSING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar